Bupati SBB Tinjau Lokasi Banjir Piru, Langsung Normalisasi Saluran

by
Bupati SBB M.Yasin Payapo meninjau lokasi banjir di kawasan Dusun Kilo 1 Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kota Piru, Rabu (9/9/2020) pentang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo meninjau lokasi banjir di kawasan Dusun Kilo 1 Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kota Piru, Rabu (9/9/2020) pentang. Hujan yang terus mengguyur wilayah itu menyebabkan banjir di Dusun Kilo 1 Piru hingga merendam puluhan rumah warga.

Bupati Yasin Payapo mengatakan banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayahnya dalam sepekan terakhir ini, hingga membuat kali Dusun Kilo 1 meluap dan merendam rumah warga dan badan jalan pintu masuk Kota Piru.

“Ini adalah tanggungjawab kita, ini bencana banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi hingga kali meluap ke rumah warga dan badan jalan, kita akan mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini,” ujar Bupati Yasin.

Loading...

Bupati Yasin langsung mengarahkan alat berat atau ekskavator  untuk normalisasi kali Dusun Kilo 1, membersihkan saluran yang tersumbat yang menjadi pemicu banjir saat hujan.

“Kita langsung ambil tindakan normalisasi semua saluran yang tersumbat, dan besok lanjutkan dengan pengendalian kali hingga air mengalir satu jalur, agar bila hujan tidak terjadi banjir lagi,” kata Bupati.

Nikh Kakisina, seorang warga setempat mengatakan normalisasi dan pengendalian kali Dusun Kilo 1 Piru merupakan harapan masyarakat yang selama ini menjadi korban langganan banjir akibat luapan kali tersebut saat turun hujan.

“Ini yang diharapkan oleh kami warga Kilo 1, Bupati langsung tinjau lokasi banjir yang merendam rumah-rumah warga, dan langsung ambil langka pengendalian kali serta normalisasi saluran yang tersumbat,” kata Kakisina.(Fadli.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *