Bupati SBB Tinjau Lokasi Tes CPNS, Berharap Listrik Tidak Padam

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninjau lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS di SMA Negeri 1 Piru Kecamatan Seram Barat Jumat (2/11/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.  Yasin Payapo meninjau lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS di SMA Negeri  1 Piru dan SMP Negeri 1 Piru, Kecamatan Seram Barat Jumat (2/11/2018). Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) SBB  Gazpar Pesirerong  ini mengecek peralatan seperti fasilitas komputer dan kesiapan aparatnya  untuk pelaksanaan tes CPNS 2018 di lingkup Pemkab SBB.

Bupati mengatakan, Pemkab SBB siap menggelar tes CPNS secara online yang akan berlangsung Senin (5/11/2018). “Kegiatan ini koordinir langsung BKD Kabupaten SBB, serta persiapan  dilakukan dalam kurung waktu seminggu karena tidak mungkin bisa dilakukan dalam satu atau dua hari. Sehingga dengan pentahapan yang dilalui, hari ini saya nyatakan SBB siap untuk melakukan proses tes CPNS sebagaimana mestinya,” kata Bupati.

Untuk menjaga kestabilan, keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan tes CPNS secara online, menurut Bupati, Pemkab SBB telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar dalam proses tes listrik tidak padam. Sehingga  kelancaran tes bisa terjaga, termasuk  sistem lainnya seperti komputer harus ekstra siap sehingga kelancaran terus berjalan baik.”Kita juga telah berkordinasi dengan pihak pihak terkait dalam rangka mendukung proses tes CPNS hingga berjalan aman dan  lancar,” ujar Bupati.

Untuk pelaksanaan tes CPNS ini, di SMA Negeri  1 Piru tersedia 95  unit komputer,  dan 71 unit di SMP Negeri 1 Piru. Semua  kumputer milik Pemkab SBB dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Total komputer yang kami siapkan untuk dipakai dalam tes CPNS 2018 di Kabupaten Sbb  sebanyak  166 unit,dan semua sudah siap digunakan,” kata Bupati.

Kouta CPNS  Pemkab SBB tahun 2018 yang diberikan pemerintah pusat berjumlah 250 orang. Bupati berharap untuk  semua peserta CPNS  agar datang tepat waktu, persiapkan seluruh persyaratan dan hal hal lainya agar hasil yang diperoleh maksimal. “Harapkan saya semua peserta bisa tes dengan baik,dan lakukan yang terbaik agar hasilnya juga maksimal,” katanya. (FAD)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *