Bupati SBB Tinjau Pasar dan Pastikan Aktivitas Berjalan Aman

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo (tengah) menimjau Pasar Rakyat Gempa Kecamatan Kairatu, Kamis (14/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo turun langsung ke Pasar Rakyat Waimital Gemba dan Pasar Kairatu Kecamatan Kairatu, Kamis (14/5/2020). Bupati ingin memastikan sterilisasi pasar untuk menjamin keamanan warganya saat berinteraksi di sana, menyusul meninggalnya seorang warga Kecamatan Kairatu karena covid-19.

BACA JUGA : Gugus Tugas Maluku Bahas Penegakan Hukum Untuk Cegah Penularan COVID-19

Yasin hadir bersama Forkopimda serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten SBB. Dalam kunjungan itu mereka melihat kondisi pasar, stok pangan, harga-harga serta kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak selama pandemi. “Dan perlu kami sampaikan bahwa informasi Gemba atau Waimital Zona Merah Covid-19 tidak benar
dan Desa Waimital Gemba aman dikunjungi,” ujar Payapo.

Loading...

Selain itu, Bupati juga memerintahkan penjabat Desa Kairatu untuk tidak melarang warga masyarakat Desa Kairatu dan sekitarnya melakukan aktivitas dengan masyarakat di Desa Waimital Gemba, tentu sambil tetap menjalankan prokotol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Jangan ada palang-palang jalan untuk warga masuk atau beraktivitas ke Gemba dan sekitarnya,” tegas Bupati.

Bupati juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Waimital Gemba dalam rangka menghilangkan stigma negatif terhadap masyarakat di Desa Waimital. (FADLI B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *