Bupati SBB Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Waisala, 2018 Harus Rampung  

by
Bupati SBB, M. Yasin Payapo (tengah) meninjau pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB, Minggu (18/3). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninjau pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB, Minggu (18/3). Dalam kunjungan ini, Bupati Yasin melihat langsung dan berdialog dengan pihak yang mengerjakan pembangunan  proyek rumah sakit tersebut.

Menurut Bupati, Rumah Sakit Pratama yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten SBB Tahun 2017 itu untuk membantu masyarakat Huamual Belakang mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini untuk membantu masyatakat kita yang ada di Kecamatan Huamual Belakang terlebih khusus basudara kita di Pulau Buano, masyarakat Pulau Kelang dan Pulau Manipa yang selama ini sulit mendapat pelayanan kesehatan yang baik akibat kesulitan  transportasi,”kata Bupati  Yasin.

Menurutnya,  pembangunan rumah sakit tersebut diupayakan selesai pada Tahun 2018 ini juga.  Lambatanya pembangunan Rumah Sakit Pratama ini  menurut Bupati Yasin, disebabkan kondisi hujan lebat beberapa minggu terakhir di daerah itu, sehingga pekerja sulit  memobilisasi material bangunan ke lokasi proyek. “Kita akan upayan Tahun 2018 ini juga Rumah Sakit Pratama diselesaikan, pembangunan  agak terlambat  karena kondisi hujan sehingga sulit memobilisasi bahan ke lokasi proyek,” katanya.

Menurut Bupati, Rumah Sakit Pratama  juga akan ditempatkankan dokter spesialis untuk melayani masyarakat di Pulau Kelang, Pulau Buano dan Pulau Manipa.Sehingga lanjut Bupati, sebelum masyarakat yang sakit dirujuk ke Rumah Sakit Umum Piru,mereka terlebih dulu ke Rumah Sakit Pratama itu.

“Kalau bisa ditanggani di Rumag Sakit Pratama tidak perlu dirujuk lagi ke RSU Piru. Tujuan dari semua ini untuk membantuh masyarakat kita yang ada di tiga pulau itu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” kata Bupati Yasin. (FAD)