Bupati SBT Perintahkan Bendahara Tahan Gaji ASN Malas

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas periksa absensi kehadiran ASN di Dinas Pariwisata SBT saat Sidak Sabtu (20/3/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas memerintahkan Bendahara Dinas Pariwisata menahan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas berkantor.

Perintah Bupati ini disampaikan langsung di depan Kepala Dinas Pariwisata SBT Zainal Vanath saat ia dan Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor tersebut Sabtu (20/3/2021). Bupati marah karena saat Sidak banyak ASN di dinas ini tidak masuk kerja.

“Bendahara mana, kalau dong (ASN) seng (tidak) masuk kantor tahan gaji. Jangan coba-coba. Beta (saya) akan pasangan mata-mata disini,”tegas Bupati saat melihat absensi kehadiran ASN di Dinas Pariwisata SBT.

BACA JUGA : Sidak Kantor BPBD, Bupati : Saya Kira di Sini Kos Kosan

Saat Sidak ini, banyak ASN melihat absensi. Itu tandanya kata Bupati, mendengar Sidak baru para ASN menandatangani absen. “Ini tanda-tanda mau dengar Bupati datang baru tandatangan absen ini,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, melihat absensi yang ada di Dinas Pariwisata sangat membosankan. “Kalau katong (kita) lihat absensi ini membosankan,” tutur Bupati dua periode itu sembari perintakan Kepala Dinas untuk tertibkan absensi kehadiran ASN.

Di tempat itu juga Bupati mengharapkan semua ASN harus masuk kantor seperti biasanya, untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. “Semua pegawai harus masuk kantor seperti bisa.Tidak ada alasan. Semua ASN harus masuk kantor,” tegasnya.

Bupati meminta keseriusan ASN dalam bertugas untuk sama-sama membantu kinerja pemerintahannya bersama Wakil Bupati.

“Tolonglah bantu Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan kemajuan di daerah ini. Karena daerah ini untuk katong (kita) semua. (Sofyan)