Bupati SBT Serahkan Bantuan Presiden ke Pelaku UMKM

by
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, menyerahkan Bantuan Presiden (BANPRES) ke pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM) di depan halaman Kantor Diskoperindag Kabupaten SBT, Senin (14/9/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, menyerahkan Bantuan Presiden (BANPRES) ke pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada empat orang pelaku UMKM yang berlangsung di depan halaman Kantor Diskoperindag Kabupaten SBT  Senin (14/9/2020).

Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas bersama pelaku UMKM saat menyerahkan Bantuan Presiden (BANPRES) di depan halaman Kantor Diskoperindag Kabupaten SBT, Senin (14/9/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

Untuk tahap pertama ada 668 orang pelaku UMKM di Kabupaten SBT yang menerima bantuan program ini. Pembagian akan disesuai dengan prosedur yang diatur Diskoperindag Kabupaten SBT.

Loading...

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, total dana yang diperoleh masing-masing UMKM sebanyak dua juta empat ratus ribu rupiah. Dirinya juga berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Mengingat saat ini dunia masih dalam pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan Presiden ini, semoga membantu untuk sedikit memulihan kondisi perekonomian bapak dan ibu sekalian” tutur Bupati dihadapan ratusan masyarakat penerima bantuan tersebut.

Bupati SBT juga berharap, bantuan dari Presiden Joko Widodo ini dapat membantu pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19. “Sekali lagi, bantua ini dimaksimalkan dengan baik. Mudah-mudahan bisa jadi pengusaha sukses” ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten SBT, Adam Rumbalifar menjelaskan khusus di SBT, BANPRES ini akan tersalur ke pelaku UMKM sebanyak. 1.114 orang. Agar sesuai target pemulihan ekonomi.

Namun untuk pembagian Banpres UMKM ini terbagi dalam dua tahapan. Tahapan pertama SBT memiliki kuota sebanyak 700 dari 1.114 penerima. “Namun BANPRES ini baru tersalur di BANK BRI Cabang SBT untuk penerima baru sebanyak 668 orang. Sedangkan sisanya masih pada masa pengusulan” katanya. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *