Bupati SBT : Suka Cita Natal Dapat Menyatukan Masyarakat

by
Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas berharap sukacita Natal di Tahun 2020 dan persiapan menuju Tahun Baru 2021 ini mampu menyatukan masyarakat di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa dan Maluku pada umumnya.

Mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT, Keliobas mengucapkan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.

Loading…

“Dengan rasa kebersamaan yang kuat di tanah Maluku khususnya Ita Wotu Nusa ini, untuk basudara kita umat Kristiani semoga bisa memaknai pesta iman ini dengan penuh sukacita bersama orang-orang yang di cintai, dan lebih besar lagi bersama seluruh masyarakat Maluku sebagai satu keluarga besar,” ucap Bupati, Kamis (24/12/2020).

Terlebih lagi Maluku memiliki keberagaman dan dengan hidup orang basudara “pela dan gandong” diharapkannya kerukunan terus terjaga dan terus menciptakan kedamaian di dalam hati setiap insan.

Selain itu, dalam momentum perayaan hari besar keagamaan umat kristiani ini, Keliobas berpesan kepada seluruh warga agar menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri serta orang banyak, seperti mengkonsumsi minuman keras atau miras. Karena miras sambung Keliobas, menjadi sumber permasalahan di setiap daerah.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan daerah ini agar perayaan hari natal dan tahun baru berjalan kondusif, karena perayaan hari raya natal ini dan tahun baru menjadi momentum untuk saling mengingati antara satu dengan yang lain,” kata Keliobas.

Ditambahkan Bupati, keamanan dan ketertiban suatu wilayah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan aparat keamanan saja, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat khususnya para pemuda. “Karena kedua momentum tersebut adalah momentum kita bersama. Untuk itu, sudah menjadi tanggung jawab kita semua, untuk selalu menjaga kondisinya tetap aman, damai, dan membawa sukacita bagi semua masyarakat,”pesannya.

Bupati juga tidak lupa kembali menghimbau masyarakat agar dalam perayaan dua momentum besar baik Natal maupun Tahun Baru tidak sampai melepaskan perhatian dari protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih mewabah dan mengancam keselamatan masyarakat hingga saat ini.

“Saya berharap kepatuhan dan kesadaran masyarakat bisa terus ditingkatkan. Setidak-tidaknya untuk masalah mendasar seperti pemakaian masker, rajin mencuci tangan dan sebisanya menghindari kerumunan bisa diperhatikan, agar sukacita natal dan tahun baru yang dilandasi kebersamaan, betul-betul kita rasakan,”pintanya. (Sofyan)