Bupati Sintang Belajar Program Unggulan Dari Ambon

by
Bupati Sintang (tengah) bersama Sekot Ambon saat jumpa pers di Balai Kota Ambon, Senin (25/9). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dr. H. Jarot Winarno beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (25/9).  Dalam Kunker ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang mempelajari kondisi Kota Ambon dan beberapa Program Unggulannya agar diterapkan di  Kabupaten Sintang. Rombongan Pemkab Sitang diterima Sekot Ambon, A.G. Latuheru bersama sejumlah pimpinan SKPD.

Jarot mengatakan, Kabupaten Sintang dengan Kota Ambon hampir sama dalam menghadapi masalah sosial. Selain itu, Kota Ambon dan Sintang juga sama-sama budaya multikulturalisme. “Di sana (Sintang) juga memiliki budaya multikultural yang sama dengan Kota Ambon, banyak budaya lokal seperti Kota Ambon,” kata Jarot kepada wartawan.

Loading...

Olehnya itu, lanjut dia, dari kebudayaan yang hampir sama itu, dirinya bersama rombongan datang ke Kota Ambon untuk melihat kondisi sosial Kota Ambon seperti apa dan belajar tentang kemajuan Kota Ambon untuk diterapkan  ke daerahnya. “Saya dengan rombongan datang ke Ambon, untuk lihat kondisi sosial dan belajar dari Kota Ambon agar bisa diterapkan di Sintang,” terangnya.

Ia menyebutkan, Kota Sintang sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menjadi ibu kota provinsi  yang baru, perpecahan dengan Kalimantan Barat. Sehingga kota tersebut  baru mulai tumbuh, tetapi pertumbuhan ini mulai tidak terkontrol. “Kita juga sering dengar kalau Kota Ambon sering mendapatkan penghargaan di beberapa bidang, makanya kita lebih memilih Ambon untuk belajar,” ujarnya.

Selain itu,  kedatangan dirinya dan rombongan ke Kota Ambon karena  Ambon memiliki wisata yang banyak dan sudah terkenal. Sehingga layak kalau kota Ambon ini dikunjungi. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *