Bupati-Wakil Bupati Buru Jemput Kapolda Maluku

Bupati-Wakil Bupati Buru Jemput Kapolda Maluku

SHARE
Bupati Buru (dua dari kiri), Wakapolda Maluku dan Kapolda Maluku di Mapolres Buru, Senin (8/10/2018). FOTO : MATO TALABI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Royke Lumowa bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan kunjungan kerja ke Kota Namlea,  Kabupaten Buru, Senin (8/10/2018). Kedatangan Kapolda dan rombongan dijemput langsung Bupati Buru Ramly Umasugi dan Wakil Bupati Buru Amustofa Besan di Bandara Namniwel Kabupaten Buru.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, kedatangan Kapolda juga dijemput Kapolres Buru AKBP Aditya Budhi Satrio, Dandim Namlea Letkol Inf Syarifiddin Azis serta unsur Forkopimda Buru lainnya. Dari Bandara, Kapolda dan rombongan langsung menuju Mapolres Buru. Di Mapolres Buru selain menggelar kegiatan internal, Kapolda juga menggelar tatap muka dengan Bupati Buru serta unsur Forkopimda lainnya.

Setelah acara di Mapolres Buru, Kapolda dan rombongan juga meninjau aktivitas pertambangan emas di Gunung Botak Kabupaten Buru. Bupati Ramly Umasugi berharap kunjungan Kapolda Maluku di Gunung Botak  ini berdampak positif untuk penanganan aktivitas pertambangan Gunung Botak. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kujungan Pak Kapolda dan rombongan ke Kabupaten Buru. Selain  masalah internal, Kapolda juga menaruh perhatian serius terhadap masalah Gunung Botak. Kami yakin kunjungan ini membawa arti dan kemajuan  bagi penanganan masalah Gunung Botak, tentu pemerintah dan masyarakat Buru,” kata Bupati Ramly.

Kapolda dan rombongan berada di Namlea selama dua hari, diantaranya untuk melihat kondisi aktivitas tambang ilegal di Gunung Botak. Sejak beberapa tahun silam, Pemerintah Provinsi Maluku dan aparat keamanan berkali-kali menertibkan aktivitas penambangan emas ilegal di Gunung Botak. Namun setelah penambang kembali lagi melakukan aktivitas penambangan dengan menggunakan bahan  kimia yang berdampak pada kerusakan lingkungan. (ADV)

 

loading...