Bursel Siap Gelar Tes CPNS

by
Ruangan tes CPNS sistem CAT di Kantor Bupati Bursel ini siap digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS yang digelar Senin (10/12/2018). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Pemkab Bursel) siap menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi 2.307 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Rabu (14/11/2018).

Hal ini disampaikan Kepala Admin CPNS BKD Bursel, Rein Lesnussa kepada wartawan saat memantau kesiapan tes CPNS di Kantor Bupati Bursel, Selasa (14/11/2018).”Kita punya disini 50 unit (komputer), dan kita punya cadangan 4 buah, semuanya sudah siap untuk pelaksanaan tes CPNS online sistem CAT,” kata Lesnussa.

Ia mengungkapkan, saat proses tes nanti pihaknya membagi dalam lima sesi, dimana setiap sesi diikuti oleh 50 orang berdasarkan jumlah kumputer yang dimiliki pihaknya.”Kemudian dalan satu hari ada 5 sesi dan jumlahnya 250 peserta. Khusus pada hari Jumat, hanya ada 4 sesi saja, sehingga hanya 200 orang peserta,” ujarnya.

Lesnussa mengatakan jumlah pendaftar di Bursel sebanyak 2.515 calon. Dari jumlah itu diferivikasi berdasarkan administrasi, maka yang lulus 2.307 berdasarkan data kelulusan SSCN. Formasi 302 CPNS yang ditetapkan oleh Menpan RB kepada Kabupaten Bursel, semua itu disesuaikan dengan yang dibutuhkan daerah itu. Lesnussa berharap dari 2.307 orang itu yang nantinya mengikuti lomba dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bisa lulus lebih banyak dari kabupaten lain di Maluku dan Indonesia secara umumnya.

loading...

“Ini harapan dan doa agar kita di Buru Selatan sebagai suatu simbolis agenda utama yang diperuntukan dari kabupaten lain bahwa, SKD itu kita punya peserta memiliki potensi yang tinggi,” tutur Lesnussa.

Untuk sistem yang mereka punya jika dalam satu alokasi formasi jumlahnya 2 dalam 1 jabatan yang lulus 5 orang, maka pihaknya mengangkat dari jumlah tertingggi adalah jumlah 1 dan 2. Sedangkan yang 3 tidak diambil. “Ini berdasarkan keputusan Menpan nomor 37, jadi kita sesuaikan dengan Permen 37 tahun 2018, kita ambil yang paling tinggi,” jelasnya.

Sedangkan untun kesiapan tes nanti, Rabu (14/11), persiapannya sudah aman dan pengawas BKN sedang memeriksa server dan dilakukan segel agar tidak terjadi gangguan saat pelaksanaan tes nanti. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkomsel. Sehingga diharapkan tidak ada masalah lagi saat tes berlangsung,” katanya. (FIK)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *