Bus Angkut Pembalap Australia dan Jepang, Peserta Tour de Molvccas Alami Rem Blong di Dekat SS

by
Pembalap asal Australia Marcus Culey (depan) menangi etape I Kota Piru – Masohi, ajang Tour de Molvccas, Senin (18/9). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI –Bus pariwisata yang mengangkut tim Kinan, pembalap sepeda internasional, Tour de Molvccas (TdM) 2017,  mengalami rem blong di jalan Trans Pulau Seram sekitar  54 kilometer Kota Masohi, tepatnya di  kawasan hutan Saleman Kecamatan Seram Utara,  Selasa (19/9) pagi. Lokasi bus mengalami rem blong tak jauh dari Jalan Lingkar SS.

Bus tersebut berangkat dari Masohi, mengangkut para pembalap peserta  lomba TdM   ke Wahai, Maluku Tengah, lokasi star etape II ke Kota Bula, Seram Bagin Timur. Tim Kanen berasal dari Jepang dengan pembalapnya berkebangsaan Jepang dan Australia. Di dalam bus tersebut selain lima pembalap sepeda asal Australia dan Jepang, juga terdapat tim dan teknis dan petugas lainnya yang berjumlah sekitar 18 orang.

Diduga jalan yang lincin akibat hujan juga menyebabkan rem blong. “Bus yang ditumpangi tim Kinan dengan pembalap asal Jepang dan Australia mengalami rem blong di kilometer 54 dari Kota Masohi, sekitar Saleman, tak jauh dari Jalan Lingkar SS,”kata Puji, seorang panitia TdM.

Ia menyebutkan bus tersebut diketahui mengalami rem blong setelah bus dan kendaraan lainnya peserta TdM menemukan di lokasi tersebut. Seluruh pembalap dan penumpang bus dalam keadaan aman.

Saat ini panitia tengah berusaha mendatangkan bus pengganti untuk mengangkut para pembalap internasional itu. Puluhan pembalapdari 16 nrgara  peserta TdM diangkut dari Kota Masohi ke Wahai, untuk star  pada pukul 12.00 WIT, melanjutkan  etape ke II menuju Kota Bula dengan jarak tempuh 155,8 km. (ADI)