Caleg NasDem Jhon Mainake Bantah Intimidasi Warga Kampung Ganemo

by
Jhon Mainake

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem Jhon Mainake membantah adanya intimidasi pemutusan air terhadap warga Kampung Ganemo RT 002, 003 dan 006 RW 01 Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

“Beredarnya pemberitaan tentang saya Jhoni Mainake Caleg Partai NasDem Dapil Nusaniwe. Saya mau katakan dengan tegas bahwa saya tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu,” kata Mainake kepada wartawan di Kafe Cinderella Ambon, Rabu (24/4/2019).

Mainake yang juga anggota DPRD Kota Ambon ini mengaku, saat proses Pemilu Rabu 17 April, ia turun ke daerah tersebut untuk berkoordinasi dan menawarkan kerjasama dengan warga setempat. Dan soal hasil pemilihan, Mainake mengatakan ia mendapatkan suara yang signifikan di daerah tersebut.

“Pada periode kemarin (Pemilu 2014) saya dapat 33 suara di daerah itu, kemudian periode ini (Pemilu 2019) saya dapat 81 suara.  Berarti cukup banyak masyarakat yang percaya dengan apa kinerja yang saya lakukan,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon ini mengatakan, persoalan air di daerah itu bukan lagi menjadi persoalan baru, sebab debit air di daerah tersebut sudah sangat sedikit “Sebagai wakil rakyat saya sudah berkoordinasi dengan PDAM terhadap keluhan-keluhan masyarakat, jadi soal berita pemutusan air itu berita hoax,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Mainake juga telah melaporkan pengguna media sosia atas nama Evan Billy Kainama ke Ditreskrimsus Polda Maluku terkait penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik di Akun Facebook miliknya.”Kita sudah laporkan di Ditreskrimsus Polda Maluku terkait pencemaran nama baik dan penggunaan ITE yang menyebarkan berita bohong,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *