Cara Satgas Yakinkan Masyarakat Agar Tak Terjadi Penolakan Saat Vaksinasi

by
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (12/1/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung menyebutkan sosialisasi secara terus menerus menjadi cara yang dipilih Satgas maupun Pemerintah agar tidak terjadi penolakan saat vaksinasi Covid nanti.

Satgas dan Pemerintah tidak sendiri, tapi juga akan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga asosiasi kesehatan.

“Kita berharap tidak sampai ada penolakan, mungkin saja belum faham, nanti kami akan berikan penjelasan terus, termasuk dari asosiasi kesehatan, semua terlibat untuk memberikan penjelasan,”jelsnya menjawab wartawan di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (12/1/2021).

Maka dari itu lanjut Rerung, saat kick off vaksinasi Covid-19 di tingkat Provinsi Maluku pada Jumat 15 Januari lusa nanti di RSUP dr. Johanes Leimena di Kota Ambon, selain Forkompimda, juga akan hadir tokoh agama, tokoh masyarakat dan asosiasasi kesehatan.

Bahkan Satgas juga pastikan kick off vaksinasi Covid di RSUP dr. Johanes Leimena itu akan disiarkan secara live untuk meyakinkan masyarakat.

“Semua akan terlibat disitu dan masyarakat akan menyaksikan melakukan vaksinasi. Jadi dengan cara itu bisa meyakini masyarakat bahwa ini bukan hal yang menakutkan,”sambungnya. (Ruzady)