Cara Satgas Yonif RK 136/TS Bagikan Takjil ke Warga Ambon

by
Anggota Satgas Yonif RK 136/TS menggelar musik jalanan sambil membagikan Takjik kepada warga di kawasan Batu Koneng Kota Ambon, Sabtu (1/6/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-SETIAP sudut jalan di Kota Ambon di sore hari pada Bulan Ramadan selalu ramai. Banyak warga Ambon yang berlalu lalang untuk kembali ke rumahnya setelah satu hari melakukan aktifitas.

Sama halnya yang terjadi di sepanjang jalan kawasan Batu Koneng  Kota Ambon menuju kawasan Kecamatan Leihitu dan  Kecamatan Baguala Ambon. Banyak warga di waktu tersebut khususnya umat muslim tidak bisa meyempatkan diri berbuka puasa di rumah mereka masing-masing, sehingga mereka harus melewatkan waktu berbuka di jalan.

Hal inilah yang memunculkan niat dari Danpos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS Sertu Teguh Setiawan untuk membantu mengurangi beban warga yang menjalankan puasa. Ia bersama anggotanya membagikan takjil atau makanan berbuka puasa gratis kepada warga. Lokasi Pos berada di depan jalan di Batu Konen yang ramai dilewati kendaraan.

Loading...

“Pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS kepada masyarakat Kota Ambon, selain itu pembagian takjil ini bertujuan agar masyarakat dapat berbuka puasa tepat pada waktunya. Dengan kegiatan dapat menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan anggota Satgas di bulan yang penuh berkah ini,” kata Teguh.

Suasana harmonis dan kekeluargaan tercipta di depan Pos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS. Bukan hanya membagikan takjil secara gratis, anggota Pos juga menggelar musik jalanan dengan melantunkan lagu-lagu rohani dan lagu-lagu khas Kota Ambon.

Situasi ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Ambon yang kebetulan melintasi Pos Batu Koneng.
Warga pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan anggota Satgas RK 136/TS ini.

“Awalnya saya kaget melihat keramaian di depan Pos Tentara ini, saya berpikir ada keributan atau kecelakaan disana, ternyata setelah saya melewatinya para Tentara sedang membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat. Alhamdulillah saya dapat berbuka puasa tepat pada waktunya,”kata salah seorang warga yang bernama Jefri. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *