Catatan dari Webinar Suara.com dan Peluncuran Program Suara UMKM

by
FOTO : SUARA.COM

Catatan dari paparan Menkop UKM dan para pembicara dalam webinar sekaligus peluncuran program Suara UMKM yang digelar oleh Suara.com.

JAKARTA-Sebuah webinar penting bertajuk “Adaptasi dan Teknologi, Kiat UMKM Lokal Terus Berkembang di Tengah Pandemi” digelar oleh Suara.com, pada Jumat (19/3/2021), sebagai bagian dari peringatan HUT ke-7 yang jatuh pada 11 Maret lalu. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pun berkesempatan tampil sebagai keynote speaker dalam webinar ini.

Webinar ini sekaligus pula menandai peluncuran program Suara UMKM. Ini adalah sebuah program yang dirancang guna membantu menciptakan UMKM yang andal, modern dan berorientasi digital, demi terciptanya ekosistem yang baik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Dalam pidato singkatnya di acara webinar Jumat (19/3) ini, Teten Masduki antara lain mengungkapkan bahwa Kementerian yang dipimpinnya sejauh ini telah menyiapkan empat strategi untuk mentransformasikan usaha menengah, kecil maupun mikro (UMKM).

Menurutnya, strategi ini bakal diterapkan setelah perekonomian nasional pulih di tengah pandemi Covid-19.

Webinar ini sendiri juga menampilkan tak kurang dari empat pembicara. Mereka antara lain adalah Perry Tristianto (Bandung) yang dikenal antara lain mengelola bisnis fashion, kuliner dan wisata grup Farm House, serta Licke Mayasari (Surabaya) dengan bisnis wedding gifts Peapepo yang turut dibidaninya. Juga turut berbicara konsultan marketing terkenal Yuswohady, serta Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE.

Berikut catatan dari apa yang sempat disampaikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, serta dari para pembicara yang tampil dalam acara webinar sekaligus peluncuran program Suara UMKM kali ini:

BACA HALAMAN BERIKUTNYA