Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air di Bula

by
Babinsa Kodim 1502/Masohi Sertu Tamrin bersama masyarakat bergotong royong membersihkan parit di pinggir jalan Desa Tansi Ambon Kecamatan Bula, Minggu (8/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Babinsa Kodim 1502/Masohi Sertu Tamrin bersama masyarakat bergotong royong membersihkan parit di pinggir jalan Desa Tansi Ambon Kecamatan Bula, Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Minggu (8/12/2019). Kegiatan ini dilakukan Babinsa untuk menjaga wilayah binaannya agar tetap bersih.

Babinsa Kodim 1502/Masohi Sertu Tamrin bersama masyarakat bergotong royong

Sertu Tamrin mengajak warga bergotong royong membersihkan saluran parit yang sudah dipenuhi oleh sampah dan semak belukar. Dengan Pembersihan tersebut, saluran air yang selama ini tersumbat dapat kembali berfungsi di saat hari hujan untuk pengaliran air.

Loading...

“Parit ini, memang masih bagus namun kondisi dilokasi sudah di penuhi sampah dan rumput liar, oleh karena itu Kita bersama sama dengan masyarakat membersihkan parit tersebut agar bisa berfungsi dengan semestinya,” ungkap Sertu Tamrin.

Selain itu kata Sertu Tamrin kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali budaya bergotong royong di masyarakat. Sehingga wilayah binaan tetap bersih dan aman. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *