Cegah Banjir, Pemkab SBB Normalisasi Kali Siaputih

by
Alat berat dikerahkan menormalisasi kali Siaputih Desa Loki, Rabu (26/8/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) melakukan normalisasi kali Dusun Siaputih Desa Loki Kecamatam Huamual yang selama ini menjadi langganan banjir saat hujan. Sebuah alat berat dikerahkan untuk mengeruk material di kali Siaputih.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten SBB Wiwin yang dikonfirmasi Rabu (26/8/2020) mengatakan normalisasi kali Dusun Siaputih membantu masyarakat setempat terhindar dari banjir akibat meluap kali saat hujan

“Harapan kami dengan dinormalisasi kali Siaputih dapat menghindari warga setempat dari bencana banjir akibat meluap air kali bila turun hujan. Untuk volume panjang pekerjaan normalisasi kali akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Wiwin.

Loading...

Tokoh masyarakat Dusun Siaputih Agustinus Matayane mengapresiasi langkah cepat Pemkab SBB yang dipimpin Bupati M.Yasin Payapo.  Kali Siaputih selama ini menjadi langganan banjir disaat musim hujan.

“Masyarakat Siaputih mengapresiasi langkah Pemkab SBB yang sudah menormalisasi kali. Selama ini kami selalu kebanjiran saat turun hujan. Karena itu masyarakat menyampaikan terimakasih kepada  Bupati yang sudah bertindak cepat dengan memerintahkan Dinas PUPR menormalisasi kali,” kata Matayane.

Matayane berharap kedepan Pemkab dapat mengambil tindakan lebih maksimal terhadap kali tersebut dengan membuat talud penahan air. “Kami harap agar kedepan nanti bisa lebih maksimal seperti pembuatan talud kali sehingga benar-benar aman dan terhindar dari banjir,” ujar Matayan (Fadli.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *