Cegah Banjir, Satgas Yonif RK 136/TS Dan Warga Perbaiki Saluran Pembuangan Air

by
Perbaikan parit atau saluran pembuangan air di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (23/Oktober/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Langkah antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat dibantu personel Satgas Yonif RK 136/TS memperluas dan memperbaiki parit atau saluran pembuangan air di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (23/Oktober/2019).

Danpos Laha Satgas Yonif RK 136/TS, Lettu Inf Setyo Adi Nugroho mengatakan perbaikan parit dikerjakan sejak dua pekan lalu dengan menempuh jarak sepanjang 187 meter. “Pengerjaannya kami awali dengan menggali ulang, membersihkannya lalu menyemen seluruh sisi parit tersebut. Penyemenan dilakukan agar parit menjadi kuat dan mampu menampung air dalam kapasitas yang banyak serta mudah untuk dibersihkan,” ucap Setyo.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan agar ketika musim penghujan tiba Desa Laha tidak dilanda banjir, sehingga aktifitas masyarakat pun dapat berjalan lancar. “Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai pasukan yang sedang melaksanakan tugas kami merasa turut bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang ada di wilayah binaan kami,” ungkap Setyo.

“Menjaga dan merawat lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya perorangan melainkan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita,” katanya Setyo. (ADV)