Cegah Corona, DPRD Minta Pemkot Batalkan Seluruh Event di Ambon

by
Saidna Azhar Bin Thahir. FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membatalkan sejumlah event festival maupun acara yang melibatkan banyak orang. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona  di Kota Ambon.

“Kita mendorong melalui rekomendasi ke pimpinan dewan untuk diserahkan ke Pemerintah Kota agar dipertimbangkan membatalakan event maupun festival yang akan diselenggarakan di Kota Ambon,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ambon Saidna Azhar Bin Thahir usai rapat mengantisipasi penanganan virus corona di DPRD Kota Ambon, Selasa (17/3/2020).

Dia mengaku dari hasil rapat tersebut, Dinas Kesehatan Kota Ambon tidak mau mengambil resiko berbagai event digelar, karena bila event tetap dijalankan akan berdampak tidak baik.

Loading...

“Dari pihak Kesehatan Kota Ambon tidak mau mengambil resiko, artinya kalaupun dijalankan kegiatan ini maka akan berdampak terhadap potensi yang tidak kita inginkan,” kata Saidna.

Saidna mengatakan, kalau pun berbagai kegiatan itu tetap dijalankan di Kota Ambon, tidak ada jaminan dengan kehadiran ratusan orang bebas dari virus corona.”Kalau ada event sampai ratusan orang yang datang tidak bisa dipastikan kalau mereka tidak ada yang terjangkit virus corona,” ujarnya.

Kalaupun berbagai event tetap berjalan, tambah Saidna, maka seluruh peserta event harus diperiksa satu persatu. Namun hal tersebut pasti sangat ribet, sehingga pembatalan event adalah solusi terbaik saat ini. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *