Cegah Corona, Warga Tanah Goyang Semprot Disinfektan ke Pemukiman

by
Warga Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB melakukan penyemprotan disinfektan di dusun mereka, Sabtu (4/4/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), warga setempat bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. Pemerintah dan warga Dusun Tanah Goyang melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum, masjid dan pemukiman warga, pada Sabtu (4/4/2020).

Loading...

Ikut bersama warga dalam penyemprotan ini Kepala Dusun Tanah Goyang Munir Boufakar, anggota Pospol Sub Sektor Laala, Bripka E. Supusepa, Brigpol Y. Suripatty, Brigpol A.Wolio, dan Babinsa Tanah Goyang, Serka Rahim Buton. Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Munir mengatakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Tanah Goyang.”Jadi penyemprotan hari ini secara swadaya, kita kumpul uang untuk memberi bahan cairan disinfektan, dan bersama masyarakat kita gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan yang dibantu oleh anggota Pospol Laala dan Babinsa, “ujar Munir Boufakar.

Munir juga juga meminta warga agar tidak berkumpul dalam jumlah banyak, serta melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan virus corona.

“Pencegahan virus corona harus diperjuangkan dengan cara berikhtiar melakukan upaya-upaya sejak dini agar kita semua terhindar dari virus ini,” ujar Karim Boufakar. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *