Cegah Corona,Koramil Serwaru Berikan Himbauan Warga Desa Binaan

by
Anggota Koramil 1507-04/Serwaru melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga Desa Tomra, Kecamatan Pulau Lettu, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (7/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BERBAGAI langkah dan upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1507-04/Serwaru. Mereka melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga Desa Tomra, Kecamatan Pulau Lettu, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (7/4/2020).

Sosialisasi atau himbauan ini merupakan upaya pencegahan, serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Tomra terkait penyebaran virus corona. Aparat TNI ini menggunakan mobil Koramil keliling desa  melakukan sosialisasi bahaya corona.

Loading...

“Kita menghimbau kepada warga untuk sering cuci tangan dengan mengunakan sabun atau cairan antiseptik, tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak guna mencegah kemungkinan tertular atau terkena virus corona. Dan segera memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit jika mengalami gejala demam, batuk, dan flu,” tutur Serma.M.Guntur saat memberikan himbauan dengan pengeras suara.

Guntur mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena sangat pentingnya kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat dalam memerangi virus corona.

“Selain itu, sosialisasi juga sebagai salah satu upaya meredam kekuatiran dan kecemasan berlebihan masyarakat terhadap berita-berita hoax di media sosial yang sangat meresahkan masyarakat,” kata Guntur. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *