Cegah Covid-19, Mobil Dinas Kapolres SBT Bertuliskan Ayo Pake Masker

by
Mobil dinas Kapolres SBT harus bertuliskan ayo pakai masker sebagai upaya kampanye kepada warga menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19. FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA-Upaya pencegahan Covid-19 atau Virus Corona terus dilakukan jajajaran Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT). Sosialisasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona semata demi mengingatkan masyarakat Kabupaten SBT untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Kampanye protokol kesehatan dilakukan dengan berbagai cara. Kali ini Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar rela mobil dinasnya harus dituliskan ayo pake masker. Pemasangan tulisan di kendaraan dinas ini, bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar selalu makai masker saat bepergian. Hal itu kata Kapolres, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, dengan pemasangan tulisan ayo pakai masker di belakang mobil itu, akan mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker setiap bepergian atau keluar rumah,”  kata Kapolres SBT dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com Rabu (30/9/2020).

Loading...

Kapolres mengatakan, tulisan ayo pakai masker di mobil dinas miliknya, adalah cara efektif dan sangat baik mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker. Karena lanjut Kapolres, seharusnya kendaraan itu digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas. “Tapi ini bentuk dari cara mengingatkan masyarakat mentaati protokoler kesehatan,” ujarnya.

Selain pakai masker, Kapolres juga minta warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya sebagai prilaku hidup sehat agar terhindar dari covil-19. Yakni selalu jaga jarak fisik, hindari kerumuman warga dan mencuci tangan yang benar dengan sabun.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sudah menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar kampanye protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan hal itu dilakukan secara bertahap. Mulai dari mengenakan masker terlebih dulu, kemudian mencuci cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” jelas Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *