Cegah Covid-19, Pemkab Aru Tingkatkan Pengawasan Orang Masuk

by
FOTO : OKEZONE.COM

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku terus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah itu.

Langkah pencegahan yang dilakukan diantaranya memperketat kontrol dan pengawasan hingga pembatasan jumlah penumpang kapal yang masuk ke wilayah kabupaten berjuluk Bumi Jargaria itu.

“Yang pertama kontrol dan pengawasan dalam artian jaga yang dari luar masuk atau pembatasan. Ini sudah kita lakukan dari beberapa bulan lalu seperti pembatasan jumlah penumpang kapal, kita batasi jumlahnya agar tidak terlalu banyak,”ungkap Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Erens Pieter saat dikonfirmasi via seluler Rabu (7/10/2020).

Loading...

Tidak hanya itu saja, untuk pelaku perjalanan yang hendak masuk wilayah Kepulauan Aru juga wajib sertakan surat izin masuk. “Sampai saat ini untuk masuk ke Aru juga memerlukan surat izin masuk, langkah ini sebagai fungsi kontrol orang yang masuk ke Aru,”sambungnya.

Tidak saja itu, sosialisasi pentingnya protokol kesehatan juga terus dilakukan tim Satgas Covid-19. “Kemudian sosialisasi protokol kesehatan kami tetap sosialisasi dan himbau masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan meskipun warga berfikir di Aru aman-aman saja seperti tidak ada covid,”tandasnya.

Hingga 7 Oktober, sesuai data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, di Kabupaten Kepulauan Aru terdapat 5 pasien terkonfirmasi yang masih dirawat. Mereka saat ini jalani karantina di lokasi karantina terpusat Balai Pangan Dinas Pertanian Kepulauan Aru yang baru difungsikan Senin (5/10/2020). (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *