Cegah Covid-19, Pintu Masuk SBT Dijaga Ketat

by
Aparat TNI melakukan pemeriksaan terhadap protokol kesehatan kepada warga di pintu masuk Kabupaten SBT, Senin (2/8/2021). FOTO : DOK. KORAMIL BULA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Perbatasan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kini diperketat penjagaan oleh personil dari TNI.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penguna jalan raya. Meraka menertibkan masyarakat yang melintas perbatasan dua kabupaten tersebut.

“Para petugas saat ini melaksanakan tugas diperbatasan. Mereka memperketat penjagaan bagi masyarakat yang melintas jalan raya kawasan perbatasan,” ujar Koramil Bula, Kapten Inf Luky Iksan Pattimura kepada Terasmaluku.com, Senin (2/8/2021).

Pattimura mengatakan, petugas juga memperketat pemeriksaan protokol kesehatan bagi masyarakat. “Meraka juga memperketat protokol kesehatan Covid-19 di posko perbatasan,” lanjut Pattimura, yang juga Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 SBT.

Pattimura menjelaskan, jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara maka, patugas akan memberikan masker. Hal itu demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita sediakan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas perbatasan,” pungkasnya.

Bagi kendaraan roda dua dan empat kata Pattimura, juga dilakukan pemeriksaan terhadap hal-hal yang dinilai menonjol. “Tapi selama pemeriksaan tidak ada temuan hal-hal yang menonjol,” kata Pattimura. Selain itu baginya, mereka terus melakukan langkah pengamanan.

Diketahui, penjagaan selalu diperketat oleh petugas di lapangan. Baik pada pagi, siang hingga malam hari. Hal ini demi mengantisipasi masuk ke Kabupaten SBT.

“Tugas kita melindungi semua masyarakat di SBT. Penting sekali kita antisipasi bagi pengendara yang masuk keluar perbatasan dua kabupaten ini,” katanya. (Sofyan).