Cegah Covid-19, Polda Maluku Imbau Jajarannya Tidak ke Tempat Wisata Saat Libur Panjang

by
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku bergerak cepat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lokasi-lokasi keramaian diantaranya tempat wisata saat libur panjang akhir Oktober 2020.

Pada akhir Oktober 2020 akan ada libur panjang selama lima hari dan berpotensi menjadi kluster penyebaran covid-19 jika tidak dilakukan pencegahan.

Hal ini juga sudah diwanti-wanti Presiden Joko Widodo sehingga meminta daerah melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi peningkatan kasus pasca libur panjang berakhir.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat menjelaskan, pihak Polda Maluku juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan menyusul adanya libur panjang akhir pekan depan itu.

Salah satunya dengan menghimbau jajaran kepolisian Polda Maluku untuk tidak melakukan liburan ke lokasi wisata saat libur panjang.

Loading...

Dengan begitu lanjut Ohoirat, personil Polda Maluku dan keluarga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. Apalagi jika satu orang anggota keluarga terpapar, bisa berdampak bagi anggota keluarga lain.

“Kita sudah himbau kepada jajaran untuk tidak pergi kemana-mana (lokasi wisata). Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jadi personil Polda juga himbau kepada keluarga mereka untuk tidak pergi berlibur. Terutama dari lingkungan Polri terlebih dahulu jadi contoh sehingga bisa mengedukasi kepada masyarakat,”kata Ohoirat, Rabu (21/10/2020).

Selain itu kata Ohoirat, swiping protokol kesehatan atau operasi Yustisi baik itu penggunaan masker, ketersediaan tempat cuci tangan hingga jaga jarak juga akan diperketat di lokasi wisata.

Caranya dengan mengoptimalkan Polsek dan Bhabinkamtibmas, serta edukasi 4M dilakukan di lokasi wisata nanti. “Nanti akan dibagikan masker gratis juga,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *