Cegah Kecelakaan, Jasa Raharja Maluku Bersihkan Rambu Lalu Lintas Jalan

by
Petugas PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku membersihkan rambu lalu lintas yang kotor di ruas jalan utama di Kota Ambon, Kamis (8/8/2019). FOTO : JASA RAHARJA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku membersihkan rambu lalu lintas pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Kamis (8/8/2019). Petugas Jasa Raharja Maluku membersihkan rambu-rambu lalu lintas yang sudah kotor.

Kepala Kantor Jasa Raharja Cabang Maluku, M. Iqbal Hasanuddin mengatakan kegiatan bersih- bersih rambu ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri, mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Iqbal mengatakan sebagian masyarakat yang melanggar rambu mungkin saja kurang memperhatikan rambu karena kondisinya sudah kotor tidak terlihat lagi. “Sehingga apa yang kami lakukan, membersihkan rambu lalu lintas ini agar masyarakat dapat melihat dengan jelas rambu-rambu lalu lintas tersebut,”‘ kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan saat aksi bersih-bersih ini banyak rambu-rambu lalu lintas yang telah hitam kotor sehingga kurang jelas dilihat. “Bersih-bersih rambu ini selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, kegiatan ini bertujuan untuk keselamatan lalu lintas,” ungkap Iqbal.

Ia juga minta masyarakat penggunan jalan raya dapat lebih memperhatikan rambu-rambu sehingga kecelakaan dapat diminimalkan.  Total rambu yang dibersihkan ada 40 rambu, dimulai dari dean Kantor Jasa Raharja Cabang Maluku Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dr. J. Leimena hingga Bandara Pattimura, dan dari Passo hingga kembali lagi di Kantor Jasa Raharja.

“Harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan rutin sehingga rambu-rambu lalu lintas di jalan dapat selalu bersih dan jelas manfaatnya bagi masyarakat pengguna jalan raya,” kata Iqbal. (ADV)