Cegah Konflik Sosial, Danrem Lakukan Komsos ke Warga

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh agama, tokoh adat dan para ketua-ketua pemuda di wilayah Korem 151/Binaiya, Kamis (15/4/2021)

Komsos ini digelar di Kantor Koramil 1504-06/Nusaniwe, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Danrem memberikan pembinaan komunikasi AGHT (ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan) untuk mencegah konflik sosial di wilayah Korem 151/Binaiya.

Danrem mengatakan, Indonesia akhir-akhir ini sedang dihadapkan berbagai ujian dan tantangan, baik masalah pandemi Covid-19, bencana alam, aksi teroris, masalah ekonomi, pengangguran, penyebaran ajaran agama menyimpang, maupun persoalan lainnya yang berpotensi munculnya konflik sosial di tengah masyarakat.

“Maka dari itu melalui kegiatan ini diharapkan segenap komponen masyarakat dapat mencegah ancaman konflik sosial yang dapat terjadi di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi semakin erat guna bersama-sama, bahu membahu memperkuat dan memperkokoh persatuan kesatuan bangsa,”ujar Danrem.

“Segala pertikaian permasalahan yang sering terjadi bersumber dari Minuman keras jenis sopi. Saya berharap agar kontrol orang tua terhadap anak perlu ditinggkatkan agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan,”kata Danrem lagi. (ADV)