Cegah Penularan Covid-19, Polairud Polres SBT Lakukan Ini di Pelabuhan Bula

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Polairud Polres Seram Bagian Timur (SBT) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di ibukota kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa terutama dalam penerapan protokol kesehatan di area pelabuhan saat kedatangan kapal laut.

Berdasarkan pantauan terasmaluku.com di Pelabuhan Bula, Jumat (15/1/2021), setidaknya ada empat personil Polairud Polres SBT yang disiagakan di pelabuhan ini saat KM. Fajar Baru bermuatan 86 pelaku perjalanan dari Kota Sorong, Provinsi Papua Barat tiba.

Loading…

Baik pelaku perjalanan yang baru turun dari kapal maupun pengantar pengunjung diwajibkan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di area pelabuhan.

Sebagaimana yang dilakukan salah seorang personil Polairud yang berjaga tepat di pintu keluar masuk area pelabuhan, setiap orang yang masuk maupun keluar selalu dihimbau dan diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan.

Dengan ramah dan senyum, kalimat himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selalu disampaikannya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi pengguna jasa angkutan laut, pengantar maupun pengunjung kami minta untuk mematuhi protokoler kesehatan,”imbaunya. (Sofyan)