Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 1511/Pulau Moa Ajak Warga Tiakur Patuhi Protokol Kesehatan 

by
Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Wira Muharromah bersama Satgas melakukan kampanye penerapan kesehatan di Kota Tiakur Kabupaten MBD, Kamis (4/2/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UPAYA pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, termasuk aparat keamanan di daerah. Seperti yang dilakukan Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Wira Muharromah bersama Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) di Kota Tiakur, Ibukota kabupaten, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan dengan apel gabungan di Mapolres MBD untuk mengecek kesiapan tim. Setelah itu, Dandim bersama Kapolres MBD AKBP Budi Adhi Buono dan Satgas turun ke jalan memberikan himbauan kepada warga yang beraktifitas di pusat Kota Tiakur untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Loading…

Dalam kegiatan ini, Dandim bersama tim menggelar patroli dan razia protokol kesehatan yang dipusatkan di berbagai tempat. Seperti persimpangan jalan, pasar serta tempat keramaian di pusat Kota Kabupaten MBD.

Dandim mengatakan patroli ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten MBD.

“Jumlah penderita Covid-19 di berbagai wilayah sampai saat ini masih terus meningkat. Hal ini tidak bisa dibiarkan. Nah sambil menunggu giliran untuk divaksin, maka kita ( masyarakat ) harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) ini, Dandim bersama jajarannya selain melaksanakan patroli, juga mengimbau kepada masyarakat, pedagang dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran covid-19.

Penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak fisik, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan kata Dandim adalah cara ampuh atasi covid-19.

Kegiatan ini kata Dandim  bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di dalam menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker demi keselamatan bersama.

“Mari kita bersama menaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan saat beraktivitas dan membatasi kegiatan,”kata Dandim. (ADV)