Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TP-PKK Maluku Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat

by
Sopir angkot di Kota Ambon saat dirapid antigen Sabtu (27/2/2021) tanpa turun dari kendaraan atau Drive Thru. Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM-AMBON- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Satgas Covid 19 dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menggelar layanan rapid test antigen gratis bagi masyarakat umum dengan sasaran sopir angkot, pegendara ojek dan pengendara umum lainnya di Kota Ambon.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku, Sabtu (27/2/2021) digelar secara drive thru,
(Layanan tanpa turun, harus dari kendaraan) di buka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail ditandai dengan pemukulan tifa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail Sabtu pagi dihadiri juga unsur Forkopimda Maluku, Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Kadis Kesehatan Maluku dr. Meykal Pontoh, perwakilan Bhayangkari Polda Maluku, Perwakilan Persit Chandra Kirana.

Adapun penyelenggaraan rapid tes gratis ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam deteksi dini/skrining Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut atas inisiatif Ketua TP PKK Maluku yang juga isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail setelah dibentuknya Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku.

Di dalam arahannya, Ketua TP PKK Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail mengatakan, kegiatan rapid test antigen gratis bagi pengojek, sopir angkot dan masyarakat umum ini, terlaksana setelah adanya kerjasama dengan Satgas Provinsi dan Dinas Kesehatan Maluku. Rapid ini pun sifatnya tidak wajib.

Halaman Selanjutnya…