Cegah Penyebaran Covid, Kota Bula Dihujani Disinfektan

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Mencegah penyebaran virus Covid-19, kota Bula, ibukota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali dihujani cairan disinfektan oleh Personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Rabu, (13/1/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan di ibukota Kabupaten SBT ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu S. Duwila. Aksi pencegahan ini  dilakukan secara serentak oleh Satuan Brimob Maluku yang dimulai sekitar pukul 09:15 WIT Rabu pagi.

Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Iptu S. Duwila mengatakan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi tugasnya itu melibatkan sepuluh personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor dengan menerjunkan satu unit mobil ranjab dangki, dua unit KR2 dan enam buah tabung alat semprot.

Loading...

Sejumlah titik lokasi di Kota Bula menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan termasuk Pandopo Bupati hingga pemukiman masyarakat. “Lokasi yang menjadi sasaran penyemrpotan disinfektan ini diantaranya pangkalan taksi Ambon, Bula, dan Masohi, Mako dan Asrama Koramil 1502/09 Bula, Pandopo Bupati SBT, Masjid Pasar Baru, Pasar Baru Bula dan pemukiman masyarakat,”kata Duwila melalui siaran pers yang diterima terasmaluku.com, Rabu.

Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan,  dalam upaya pencegahan Covid-19 Kompi 3 Batalyon B Pelopor juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kita juga menghibau agar masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”tandasnya. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *