Cetak Sawah Pulau Buru Segera Rampung

by
Tim cetak sawah dari Distan Kabupaten Buru dan Tim Korem 151 Binaiya rapat bersama terkait cetak sawah di Makorem, Kamis (16/11).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Program ketahanan pangan yang dilakukan dengan menambah luas lahan sawah terus dilakukan oleh Korem 151/Binaiya melalui cetak sawah di Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru. Kamis (16/11), tim cetak sawah dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru bersama tim pengendali kegiatan dari Korem melakukan  rapat bersama dan  terus merampungkan administrasi hasil pekerjaan cetak sawah.

Dalam rapat bersama yang dihadiri staf Distan Buru Sahrul Wahyu, Achmad Attamimi dan staf Distan Provinsi Maluku Achmad Salampessy,dibahas mengenai pekerjaan fisik di lapangan. Cetak sawah yang dilaksanakan di Pulau Buru meliputi sasaran pekerjaan di 16 desa dengan detail pekerjaan meliputi pekerjaan Land Clearing, Land Leveling, pembuatan jalan usaha tani, pembuatan saluran irigasi serta pengolahan lahan cetak sawah untuk siap tanam.

Tim pengendali kegiatan dari Korem Binaiya, Mayor Arm Setiawan dan Mayor Czi Gerald Tobing memberikan data dan mengecek secara langsung hasil pembuatan rencana anggaran biaya dikaitkan dengan hasil fisik cetak sawah dilapangan.

“Kendala yang ditemui di lapangan yang berhubungan dengan penyelesaian cetak sawah mendapat prioritas penyelesaian dan didiskusikan untuk mencari solusi agar semua kegiatan selesai tepat waktu terutama berkaitan dengan penambahan alat dan personel,” kata

Mayor Czi Gerald Tobing, yang juga Kepala Penerangan Korem 151 Binaiya. Dalam rapat tersebut dibahas   kelompok tani yang ada di desa juga akan  dilibatkan dalam penyelesaian cetak sawah. (IAN)