Cinta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Untuk Maluku

by
Billy Mambrasar FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON,-Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, 20 Juni 2020, akan ikut menyukseskan peluncuran buku biografi Glenn Fredly di Kota Ambon. Buku berisi sastra indah berbau cinta dan perjalanan hidup itu diberi judul : “Kapata dan Romansa, Merayakan Hidup dan Menebar Cinta”.

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar diketahui telah beberapa kali mengunjungi Kota Ambon. Sejak beberapa tahun lalu, sebelum menjabat menjadi seorang Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar telah menunjukkan kinerja dan melakukan aksi nyata, terutama dalam bidang sosial dan pengabdian masyarakat, dengan cara mendukung komunitas-komunitas yang bergerak di Kota Ambon, yang dipimpin oleh anak-anak mudanya.

Selama wabah Covid-19 berlangsung, Billy Mambrasar berusaha untuk berkontribusi bagi Kota Ambon. Bantuan berupa Alat Kesehatan dan APD rutin dikirimkan oleh Billy Mambrasar, yang kala itu bekerja sama dengan Project Hope.

Kepala Seksi Infrastruktur Permukiman, DPUPR Kota Ambon Wiesye V. Pelupessy mengapresiasi kinerja dan bantuan yang sudah diberikan oleh Billy Mambrasar yang sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Kota Ambon.

“Awal Maret saya berkomunikasi dengan Billy, dan pertengahan Maret Billy langsung kirim sekitar 4000 masker dan APD untuk Kota Ambon, dan kami sudah salurkan ke sekitar 23 rumah sakit di Ambon,” kata Wiesye di Ambon, Rabu (17/6/2020).

Wiesye juga mengungkapkan bahwa aksi bantuan Billy mendapat ucapan terimakasih dari Walikota Ambon. “Pak Wali juga ucapkan terimakasih kepada Billy,” tambahnya.

Loading...

Pengabdian dan perhatian Billy bagi masyarakat Kota Ambon sebenarnya juga bukan baru saat terjadi Pandemi. Jauh sebelum adanya pandemi, pada Februari 2020, Billy melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon dan disambut baik oleh pemuda dan pemudi yang merupakan bagian dari komunitas yang beragam di Kota Ambon.

Misi Billy kala itu adalah untuk mendorong pergerakan entrepreneurship di kalangan anak muda Maluku, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Setempat, sesuai visi dan arahan dari Presiden RI.

“Saya telah sampaikan kepada Pak Presiden komitmen membangun Indonesia dari timur bukan hanya Papua, tapi juga dari Maluku, Ambon dan sekitarnya”, dan saya minta dukungan beliau, agar saya dapat ikut mengembangkan Pemuda dan Pemudi di Indonesia Timur, termasuk di Maluku ujar Billy.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Billy juga telah meminta kepada Presiden Jokowi untuk mebangun pusat kewirausahaan di Maluku,sebagai rumah kreatif yang memiliki ruang-ruang tempat bekerja,menembangkan diri berkolaborasi secara terbuka,cerdas dan berpikir segar untuk masa depan. Hal itu kemudian mendapat dukungan penuh dari Presiden RI, melalui Kementerin PUPR.

“Saya ingin anak-anak muda Amahusu di Kota Ambon ini bisa diberdayakan dengan adanya pusat kewirausahaan tersebut, dan pergerakan ini dapat kita gunakan untuk mendorong sektor ekonomi kreatif, dan pariwisata di Kota Ambon. Memang butuh waktu panjang,namun kita harus bersabar dan terus mendorong pergerakan positif ini,”jelas pemuda asal Papua yang tengah menempuh pendidikan lanjutan di Universitas Oxford Inggris ini.

“Percayalah, saya memang asli Papua, tapi saya ini Staf Khusus Presiden RI milik Indonesia Timur, termasuk Maluku,” tutup Billy Mambrasar. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *