Ciptakan Keamanan, Babinsa Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Kei Kecil

by
Secara santai Babinsa 1503-03/Dobo, Kopda Silvester Tawurtubun melakukan kumonikasi sosial bersama warga Desa Somlain Kecamatan Kei Kecil Malra, Selasa (10/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

DALAM meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa 1503-03/Dobo, Kopda Silvester Tawurtubun melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat betempat di Desa Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Selasa (10/12/2019).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan para tokoh masyarakat (Tomas) di wilayah binaan. Kopda Silvester Tawurtubun mengatakan, Komsos dengan Tomas secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya para Tomas dapat menyebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan. Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga, para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Silvester.

Selain itu, Komsos juga kata Silvester merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. (ADV)