Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Koramil Saumlaki Lakukan Komsos

by
Serma Y.H.Talakua, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki bersama anggota Bhabinkamtibmas melakukan Komsos dengan warga Desa Latdalam, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (26/8/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

KEAKRABAN dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Serma Y.H.Talakua, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki. Talakua melakukan Komsos dengan warga Desa Latdalam, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (26/8/2020). Ia bersama anggota Bhabinkamtibmas melakukan Komsos.

Loading...

“Inilah yang kami lakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas, “katanya.

Komsos ini menurut Talakua mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat,” jelas Talakua. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *