Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Waesela Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

by

Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri pada jalan desa yang terletak di Dusun Hanunu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Babinsa setempat bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di sekitar jalan menuju ke kampung, Rabu (8/5/2019).

Babinsa Desa Waesala Dusun Hanunu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Kopda A. Samal disela kegiatan mengatakan, pembersihan jalan ini merupakan upaya dari pemerintah Desa Waesala dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan yang ada di wilayah desa setempat. Jalan di Dusun Hanunu saat ini yang kondisinya banyak ditumbuhi oleh semak dan rumput sehingga menutup sebagaian badan jalan.

Loading...

Selain itu menurut Samal, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga, menimbulkan semangat persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dengan semangat bergotong royong demi kesadaran bersama untuk membangun desa.

“Sarana jalan yang memadai juga akan meningkatkan transportasi bagi warga masyarakat semakin lancar guna mendukung perputaran roda ekonomi yang lebih maju, dengan demikian masyarakat akan bertambah sejahtera seiring dengan adanya sarana transportasi berupa jalan yang bisa diakses dengan lancar,” pungkas Samal. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *