Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres SBB Gelar Kopi Bersama

by
Kapolres SBB dan pimpinan instansi terkait lainnya berfoto saat kopi bersama untuk Pilkada Maluku damai di Halaman Mapolres SBB, Senin (5/3).

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Kapolres  Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Agus Setiawan  menggelar kopi bersama dengan berbagai elemen untuk menciptakan Pilkada Maluku yang  damai di Kabupaten SBB  di Halaman Mapolres, Senin (5/3).

Selain dihadiri jajaran Polres SBB,  kopi bersama ini dihadiri Kepala Kesbangpol Pemkab SBB  Sabaan Paty, Kadis Catatan Sipil, J Ahyate, Wakil Ketua DPRD SBB, Mustafa N. Raharusun,Ketua KPUD SBB Silehu Ahcmat, Panwaslu, aparat TNI/Polri, tim sukses tiga Paslon di SBB serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan siswi-siswi,  sebagai pemilih pemula.

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan mengungkapkan, pihaknya siap mewujudkan Pilkada Maluku di SBB yang aman dan damai. Kopi bersama ini juga sebagai upaya   agar semua elemen bersama – sama mengontrol pelaksanaan  Pilkada di Kabupaten SBB.

“Salah satu  upaya untuk mewujudkan Pilkada Maluku yang aman dan damai di SBB ini yakni kami terus bersilaturahmi dengan berbagai elemen baik jajaran pemerintah, KPU, Panwaslu, aparat keamanan, tim sukses dan tokoh  masyarakat termasuk dengan  kopi bersama ini,” kata Setiawan.

Kapolres  mengungkapkan, kampanye  tiga Paslon juga sudah berjalan di wilayah SBB. Sehingga Polres SBB terus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Polres SBB juga sudah siap 100 persen  menghadapi Pilkada Maluku 27 Juni.

loading...

“Untuk mengamankan Pilkada Maluku  di Kabupaten SBB kami sudah siap, dan  telah dikerahkan seluruh jajaran Polres agar harus netral, agar tidak ada persepsi yang berbeda. Dalam pengamanan Pilkada kami dibantu aparat  Kodim Masohi dan jajarannya,” kata Kapolres.

Kapolres juga berharap kopi bersama ini akan dilanjutkan baik di lingkup Pemkab SBB  maupun instansi lainnya. Untuk dana pengamanan Pilkada Maluku, Polres SBB  telah menerima  anggara pengamanan sekitar Rp 500 juta untuk  tahap pertama dari alokasi dana pengamanan sebesar   Rp 1,5 miliar.

Kadis Kesbangpol Pemkab SBB, Sabaan Party mengungkapkan, kopi bersama untuk menciptakan   Pilkada damai  ini akan dilanjutkan di Kantor Bupati. “Untuk menjaga keamanan dan  ketertiban dalam Pilkada, bukan hanya di tangan aparat  TNI dan Porli tapi menjadi tanggungjawab bersama terutama masyarakat,” katanya. (FAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *