Cover Lagu Katakan Sejujurnya, Musisi Ambon Dapat Komentar Tak Terduga dari Anak...

Cover Lagu Katakan Sejujurnya, Musisi Ambon Dapat Komentar Tak Terduga dari Anak Rinto Harahap

SHARE
personil grup music KAK5

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Apresiasi terhadap karya seni menjadi motivasi dan dukungan para seniman. Khususnya bagi para pemusik, tantangan dalam meng-cover sebuah lagu cukup besar. Minimal mereka bisa membuat karya musik yang sama bagusnya dengan lagu asli atau dibuat lebih keren dari musik aslinya.Tak heran banyak musisi yang menciptakan konten dan materi bermusik sekreatif mungkin dalam penggarapan cover lagu mereka.

BACA JUGA : Cover Teranyar KAK5, Bawakan Musik Nuansa Islami Dengan Sentuhan Gospel

Seperti karya cover lagu pertama KAK5. Grup musik asal Maluku ini menggarap lagu lawas ciptaan Almarhum Rinto Harahap berjudul Katakan Sejujurnya yang dinyanyikan oleh Christine Panjaitan. Grup musik yang terdiri dari lima personil itu baru saja menelurkan karya pertama mereka pada channel youtube KAK5 pada 24 Mei 2018. “Katong seng sangka orang tanggapan sebanyak itu,” ungkap Falantino E Latupapua, personil KAK5 bersuara tenor itu kepada Terasmaluku.com, Selasa (5/6/2018).

Grup musik yang melangsungkan mini concert pada 11 Desember 2017 dalam format sebelumnya  D’Kaks itu kemudian membentuk grup baru bersama Figgy Papilaya di 2018. Para anggota yang mayoritas penyanyi gospel itu mengusung konsep vintage pada video clip mereka. Tak dinyanya video yang kini telah meraup subscriber 3.3K dan ditonton sebanyak 108K viewer. Jumlah itu belum terhitung yang membagikan tautan melalui linimasa facebook, instagram dan Twitter yang mencapai ratusan ribu kali hanya dalam waktu seminggu.

Itu merupakan salah satu pencapaian bermusik yang luar biasa dalam karya musik yang dikemas begitu segar. Namun ada yang jauh lebih spektakuler dari sekadar angka statistik serta 90 persen respon postif netizen juga penikmat musik di Kota Ambon. Yakni komentar langsung dari anak sulung Rinto Harahap, Cindy Claudia Harahap. “Itu respon yang seng terduga sama sekali. Ada yang share video lalu dia (Cindy Claudia Harahap) komen di situ,” lanjut pria yang akrab disapa Tino itu.

Bermulai dari komentar pada tautan yang dibagikan salah satu akun di facebook, aktris yang mewarisi darah pemusik dari sang ayah itu memberi komentar pada direct message (DM) instagram resmi KAK5.

@cindyclaudiaofficial menulis “Hallo.. saya suka banget dan terharu denger lagu Katakan Sejujur nya dibawakan dengan begitu indah nya oleh KAK5.. 😊 you guys are rock!! ❤❤❤👏🏻👏🏻👏🏻 thank you …”

Pesan itu lantas dibales oleh KAK5.  @KAK5, “Mbak Cindy terima kasih banyak. Kami bersyukur karena sambutannya luar biasa. Lagunya alm. Om Rinto juga keren. Kami doakan supaya beliau tenang di sana. Amin. Sukses untuk mbak juga” Sontak hal itu membuat para personil seperti mendapat doa restu terbesar yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.  “Ini apresiasi yang baik dan keren. Seng nyangka bisa sampai seluas ini,” lanjut Figgy Papilaya. (BIR)

loading...