COVID-19, Gubernur Maluku Himbau Masyarakat Tidak Berlebihan Rayakan Natal dan Tahun Baru

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat diwawancarai awak mdia di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol C.H. Tahapary di Tantui, Ambon, Senin (21/12/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 secara berlebihan. Ini mengingat situasi pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Olehnya itu mantan Dankor Brimob Polri ini meminta agar masyarakat lebih mengutamakan menjaga Iman, Aman dan Imun karena cara menghadapi covid adalah melali tiga cara tersebut.

Loading…

Dimana Iman itu artinya setiap hari harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya virus ini dihilangkan dari muka bumi, Aman itu berarti jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dan jauhi kerumunan serta Imun yang berati jangan selalu negatif thingking sama orang sehingga tidak alami 3S yaitu stres, stroke dan stok.

“Tadi saya sudah himbau kepada masyarakat Maluku jaga tiga itu Iman, Aman dan Imun dan kalau bisa tidak usah membuat hari natal atau tahun baru secara berlebihan, kita harus sadar betul kita harus jaga bahwa covid ini masih,”jelasnya kepada wartawan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 di Lapangan Upcara Polda Maluku Letkol C.H. Tahapary Tantui Ambon, Senin (21/12/2020).

Diakui Gubernur, meskipun di Indonesia kasus covid meningkat secara umum, tapi peningkatan kasus covid di Maluku masih yang terendah.

Meski begitu, mantan Kapolda Maluku itu juga mengingatkan itu bukan berarti semua kalangan harus berleha-leha, tetapi protokol kesehatan tetap harus diutamakan demi kebaikan bersama.

“Tapi jangan kita leha saja jangan kita anggap remeh, tetap protokol kesehatan kita jaga. Hanya protokol kesehatan saja yang saya minta dari masyarakat biar kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,”tandasnya. (Ruzady)