Covid-19 Melandai, Maluku Menuju Zona Hijau

by
Warga Kota Ambon mendapat suntikan vaksinasi di Lapangan Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Kota Ambon, Kamis (2/9/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus Covid-19 di Maluku mulai melandai. Tingkat terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku mulai menurun dan tingkat kesembuhan terus naik. Jika kasus terkonfirmasi terus menurun, maka Maluku bisa masuk pada zona hijau.

“Kasus covid-19 di Maluku terus menurun drastis, jika ini terus terjadi maka Maluku bisa masuk pada zona hijau,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku dr. Donny Rerung di Ambon, Rabu (15/9/2021).

Donny mengatakan, selain terkonfimasi yang menurun, angka kesembuhan juga meningkat. Sehingga pasien yang dirawat terpusat di rumah sakit lapangan maupun rumah sakit umum di Kota Ambon berkurang.

Secara keseluruhan saat ini tinggal 19 orang dirawat karena Covid-19. Diantaranya, 6 orang berada di Asrama Haji, 6 orang di rumah sakit lapangan Hotel Everbrigh, 1 orang di RSUP Dr J Leimena dan 6 lainnya di RSUD Haullusy Ambon. “Seluruh pasien yang dirawat di rumah sakit saat ini dalam kondisi baik,” kata Donny.

Donny bilang bila sudah tidak ada pasien lagi, pihaknya akan menutup rumah sakit lapangan, dan selurih pasien ditempatkan di 1 lokasi saja, agar mengurangi beban anggaran dari pemerintah.

Donny juga mengatakan, jika Maluku sudah masuk pada zona oranye, maka masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan baik.(ALFIAN)