Curah Hujan Tinggi, Babinsa Bersama Anak-Anak di Kei Besar Tutup Lubang Jalan

by
Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Serda Wempy Siktebun, bersama anak-anak desa melakukan penutupan lubang jalan dengan batu di Desa Wair Kecamatan Kei Besar, Sabtu (1/8/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

HUJAN dengan intensitas tinggi yang terjadi belakangan ini berdampak pada rusaknya sejumlah jalan desa di Kepulauan Kei, Maluku. Di  Desa Wair, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara yang mengalami kerusakan cukup parah akibat genangan air.

Kondisi ini menggerakan hati Bintara Pembina Desa (Babinsa). Adalah Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Serda Wempy Siktebun, bersama anak-anak desa melakukan penutupan lubang jalan dengan batu.

Babinsa bersama anak-anak mengambil batu di sekitar jalan yang rusak itu, kemudian menutup lubang-lubang jalan. Ini dilakukan agar saat hujan dapat mengurangi genangan air akibat curah hujan yang terus terjadi di wilayah itu.

Loading...

Jalan yang rusak ini menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Kei Besar. Serda Wempy juga meminta pengendara sepeda motor untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut karena banyak bagian jalan berlubang, terutama bila hujan tiba.

“Pengendara sepeda motor diminta untuk berhati-hati saat melintas. Pasalnya tidak sedikit jalan yang mengalami kerusakan dengan diameter lubang besar dan tergenang air hujan bisa menjadi pemicu kecelakaan, “kata Wempy. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *