Cuti Selesai, Assagaff Gubernur Maluku Lagi

by
Pelasana Tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua menyerahkan nota pelaksanaan tugas kepada Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (23/6/2018) malam. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Said Assagaff kembali sebagai Gubernur Maluku lagi setelah masa cuti kampanye Pilkada 2018 berakhir Sabtu (23/6/2018). Pelasana Tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua langsung menyerahkan pelaksanaan tugas gubernur kepada Said Assagaff. Serah terima tugas dari Sahuburua kepada Assagaff ini berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (23/6/2018) pukul 21.00 WIT.

Zeth Sahuburua menandatangani nota pelaksanaan tugas kepada Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku

Sahuburua menyerahkan nota tugas kepada Assagaff. Keduanya langsung berpelukan. Sahuburua kini Wakil Gubernur Maluku.“Saya menjadi PLT Gubernur sejak 15 Februari, selama 129 hari saya memimpin Maluku, dan hari ini saya menyerahkan kembali jabatan Gubernur Maluku kepada Pak Said Assagaff. Pak Gubernur kembali memangku jabatan yang dipercayakan rakyat Maluku,” kata Sahuburua saat menyampaikan sambutannya.

Sahuburua juga menyampaikan apa saja yang ia sudah lakukan selama menjadi PLT Gubernur. Sahuburua mengatakan sesuai kewenangan yang dimiliki, terdapat lima tugas pokok yang ia laksanakan. Diantaranya koordinasi dengan DPRD Maluku terkait  pembahasan APBD 2018, menjalankan roda pemerintahan, menjaga situasi keamanan, berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu  untuk memfasilitasi jalannya pelaksanaan Pilkada, serta menjaga netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada di Maluku. “Semua tugas-tugas itu sudah saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Sahuburua.

loading...

Dalam sambutannya Assagaff menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sahuburua yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, disiplin yang tinggi dan loyal  sebagai PLT Gubernur Maluku. “Saya menyampaikan terima kasih dan menaruh hormat kepada saudara Wakil Gubernur Maluku yang telah  menjalankan tugasnya dengan baik, disiplin yang tinggi dan loyal. Membangun Maluku  harus bersama-sama, bersatu dengan semua komponen yang ada,” kata Assagaff.

Dalam kesempatan ini, Assagaff pun menegaskan netralitas ASN di lingkup Pemprov Maluku, dan juga aparat TNI/Polri dalam Pilkada Maluku. Serahterima jabatan ini dihadiri unsur Forkopimda Maluku, pimpinan DPRD Maluku, serta seluruh Kepala SKPD dan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Usai serahterima pelaksanaan tugas, para undangan pun menyampaikan selamat kepada Assagaff.

Selama cuti diluar tanggung negara, karena berkampanye untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Assagaff tinggal di rumahnya di kawasan Karang Panjang Kota  Ambon. Kini masa cuti selesai, Assagaff pun kembali ke Kantor Gubernur dan menetap di kediaman Gubernur Maluku kawasan Mangga Dua Ambon.(ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *