Prajurit Yonif 731/Kabaresi Ikuti Latihan Posko I

oleh
oleh
Prajurit Yonif 731/Kabaresi Ikuti Latihan Posko I yang berlangsung di Aula Yonif 731/Kabaresi, Kota Masohi, Maluku Tengah, Rabu (24/1).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi mengikuti Latihan Posko I yang dimulai dengan Jam Pimpinan dan prosesi pemasangan tanda peserta latihan. Pembukaan latihan  tersebut berlangsung  di Aula Yonif 731/Kabaresi, Kota Masohi, Maluku Tengah, Rabu (24/1).

Latihan Posko I Yonif 731/Kabaresi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kemampuan Satuan yang tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya, Latihan Posko I kali ini mengangkat tema Yonif 731/Kabaresi Melaksanakan Operasi Pembersihan di Wilayah Maluku Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Lawan Insurjensi Korem 151/Binaiya.

Dalam pelaksanaannya, latihan tersebut adalah sebagai salah satu metode latihan taktis dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistematis dalam menuangkan mekanisme kerja, sesuai dengan bagian masing-masing.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1502/Masohi, Letkol Inf Hari Sandi menyatakan, kegiatan latihan Posko I Yonif 731/Kabaresi merupakan rangkaian latihan satuan yang ditandai dengan pemecahan berbagai persoalan oleh pelaku yang berperan sebagai komandan dan staf.

“Adapun materi yang akan diberikan berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan para komandan dan staf dalam menerapkan proses pengambilan keputusan melalui prosedur hubungan komandan dan staf, pengendalian dan pengawasan operasi, penggunaan protap, sistem komunikasi dan gelar Posko sehingga, mampu merencanakan dan mempersiapkan serta melaksanakan pengendalian pada Operasi Lawan Insurjensi di daerah,” jelas Danrem dalam amanatnya. (IAN)

BACA JUGA :  Tim Pushidrosal TNI AL Survei Munculnya Pulau Baru di Tanimbar Pascagempa

No More Posts Available.

No more pages to load.