Satgas Opster Makan Bersama Dengan Induk Semang

oleh
oleh
Anggota Satgas Opster Kalwedo makan bersama di rumah warga yang mereka tempati, Senin (9/4) malam.

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” 2018 yang melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik, mereka tinggal di Induk Semang atau mama piara masing-masing di setiap rumah warga.

Sebagai wujud keharmonisan dengan induk semang masing-masing, para anggota TNI  setiap malam melaksanakan makan bersama. Hal ini ditunjukkan di rumah keluarga  Yanto Rupilu dan Karel Peluru di Desa Wonreli dan Desa Purpura, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Senin (9/4) malam.

Uang lauk pauk yang diterima  prajurit, mereka serahkan sepenuhnya kepada warga yang mereka tinggali untuk dimasakan dan disantap bersama-sama. Hal tersebut bertujuan agar terciptanya hubungan yang harmonis antara prajurit dan warga sekitar.

Disetiap satu rumah yang mereka tempati, terdapat dua hingga tiga orang anggota prajurit. Tuan rumahpun merasa senang dengan hal tersebut, selain itu pula mereka merasa terbantu dengan adanya uang lauk pauk yang mereka terima. Dalam pelaksanaannya mereka terlihat sangar harmonis sekali dengan menu ala kadarnya untuk mereka nikmati.

“Ini sangatlah berarti karena selain bisa memasakkan untuk dong yang su beta anggap basudara sandiri, katong jua bisa ikut menikamati. Senga ada mengeluh deng menu masakan, pokoknya Beta marasa barsukur sekali bisa memasakkan par dong,” ujar Mama Yanti, salah satu Induk Semang di Desa Wonreli. (ADV)

BACA JUGA :  Dandim 1507/Saumlaki Selaku Dansatgas PAM Puter Tatap Muka Dengan Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.