Sekda Buru Serahkan Perlengkapan Haji Bagi Jamaah Calon Haji Buru

oleh
oleh
Sekda Buru Ahmad Assagaff (tengah) didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Maluku H. Yamin (kanan) menyerahkan menyerahkan perlerngkapan haji secara simbolis kepada perwakilan JCH. FOTO : DOK. HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Ratusan jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Buru mengikuti manasik haji yang digelar Pemerintah Kabupaten Buru bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buru. Kegiatan pengenalan tentang tata cara melaksanakan rukun Islam ke lima kepada ratusan JCH Kabupaten Buru ini dipusatkan di Aula Kantor Bupati Buru, Rabu (4/7/2018).

Kegiatan ini dibuka Sekertaris Dearah (Sekda) Ahmad Assagaff didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Maluku H. Yamin dan usur Forkopimda Buru, pejabat Pemkab Buru dan ratusan JCH. Dalam kegiatan ini, Sekda Buru menyerahkan perlerngkapan haji secara simbolis kepada perwakilan JCH.

Bupati Buru Ramly Umasugi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Ahmad Assagaff mengungkapkan, bimbingan manasik haji menjadi salah satu faktor penting dalam penyelenggaraan ibadah haji. Melalui proses bimbingan ibadah yang baik, jamaah diharapkan dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik pula.

“Pembekalan manasik haji sangatlah bermanfaat bagi para calon jemaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tatacara  pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji,” kata Bupati. Menurut Bupati manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji  mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar.(ADV)

BACA JUGA :  Tujuh Pemuda di Banda Neira Pesta Miras Oplosan, Dua Tewas

No More Posts Available.

No more pages to load.