Bupati Buru Beri Hadiah Umroh Pelatih Dan Juara Umum MTQ Kabupaten  

oleh
oleh
Bupati Buru Ramly I Umasugi menyerahkan piala bergilir kepada panitia saat membuka MTQ Tingkat Kabupaten Buru yang ke-XIII di Halaman Kantor Bupati Buru, Rabu (8/8/2018). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,NAMLEA-Bupati Buru Ramly I Umasugi mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru memberikan hadiah bonus berupa  umroh ke Tanah Suci Mekkah kepada juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Buru yang ke-XIII. Hadiah bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dorongan Pemkab Buru kepada kafilah dan pelatih yang keluar sebagai juara umum MTQ.

“Kami memberikan apresiasi  dan penghargaan yang sangat besar kepada para kafilah dan official pelatih sebab mereka juga tidak lepas dari bagian program Pemerintah Kabupaten Buru untuk memberikan dorongan dan sprit kepada seluruh peserta, karena itu pelatih maupun kecamatan yang mendapat juara umum akan diberikan bonus hadiah melakukan ibadah umroh,” kata Bupati saat  membuka  MTQ  Tingkat Kabupaten Buru yang ke-XIII di Halaman Kantor Bupati Buru, Rabu (8/8/2018).

Bupati Ramly mengatakan penyelenggaraan MTQ ini tidak dapat dipisahkan dari  upaya untuk menumbuhkan kecintaan umat kepada Al-Qur’an melalui kegiatan yang memadukan semua ilmu dan agama. MTQ lanjut Bupati hendaknya dijadikan sebagai satu motifasi untuk membangun Kabupaten Buru tercinta sehingga setiap orang yang datang ke Negeri ini akan tersenyum dan merasakan kedamaiyan, ketengan dan tidak bersusah hati.

“Saatnya kita semua berfikir dan berinovasi kedepan tentang bagaimana menjadikan Kabupaten Buru sebagi pusat peradaban Islam di Propivisi Maluku, Karena kabupaten Buru sudah seperti resep obat yang paten yaitu menjadikan masyarakatnya sebagai pemeluk agama Islam yang santun dan bermoral. Isya Allah di tahun depan Kabupaten Buru akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019,” kata Bupati.

Menurut Bupati, MTQ Kabupaten Buru Ke-XIII hendaknya mampu mencetak Qori dan Qoriah terbaik Buru yang mampu meningkatkan prestasi di ajang MTQ Tingkat Provinsi. Kepada seluruh peserta yang bertarung dalam MTQ kali ini, Bupati Buru meminta untuk mempersembahkan kemampuan terbaiknya sehingga keluar menjadi yang terbaik untuk mewakili Buru diajang yang lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA :  Pemuda di Skip Patungan Bikin Pasar Sendiri Biar Warga Komplek Tidak Terkontaminasi

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Kepala Kemenag Kabupaten Buru, Kapolres Buru, Dandim 1506 Namlea , Ketua Panitia LPTQ Kabupaten Buru, Sekertaris Daerah Kabupaten Buru, para pejabat lingkup Pemkab Buru,  tokoh masyarakat, tokoh agama serta peserta MTQ dari 10 Kecamatan di Kabupaten Buru. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.