Bupati Buru Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Buru

oleh
oleh
Bupati Buru Ramly Umasugi menyambut kepulangan jamaah haji di Masjid Al-Buruj Kota Namlea.

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Bupati Buru Ramly Umasugi menyambut kepulangan 99 jamaah haji asal Kabupaten Buru yang tiba  di Pelabuhan Namlea, Jumat (7/9/2018). Bupati yang didampingi unsur Muspida Buru dan Kepala Kantor Kementerian Agama Namlea menyalami satu persatu jamaah haji yang turun dari kapal cepat komersial itu.

Setelah dari Pelabuhan Namlea, Bupati Buru juga menyambut secara resmi dan menyerahkan para jamaah haji kepada keluarga masing-masing di Halaman Masjid Al-Buruj Kota Namlea. Dalam sambutannya, Bupati Ramly mengucapkan selamat datang kepada para Tamu Allah SWT yang baru menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah pada musim haji tahun 2018 ini.

“Bersykur dan Alhamdulilah, kami ucapkan karena  para jamaah haji sudah bisa pulang ke tempat asal di Kabupaten Buru ini dengan selamat setelah menunaikan Rukun Islam yang kelima di Tanah Suci Mekkah. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur. Kami bahagia bapak dan ibu para jamaah haji pulang dengan selamat berkumpul bersama keluarga lagi, ”kata Bupati.

Bupati juga minta para jamaah haji setelah pulang dari Ibadah Haji ini prilaku, sikap dalam hidup dan kehidupan sehari-hari mereka dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Buru. Ini penting agar Kabupaten Buru dijauhkan dari segala keburukan dan hal – hal negatif yang dilakukan warganya. Proses penjemputan para jamaah haji berlangsung penuh hikmah dan diwarnai isak tangis kebahagian keluarga para jamaah haji. (ADV)

BACA JUGA :  Janji Stop Konflik Selamanya, Warga Elat dan Hoar Ngutru Malra Gelar Sasi Adat Perdamaian

No More Posts Available.

No more pages to load.