Bupati Buru Minta Jajarannya Sukseskan Pesona Bupolo 2018

oleh
oleh
Bupati Buru Ramly Umasugi

TERASMALUKU.COM,-AMBON -Bupati Buru Ramly Umasugi menginstruksikan seluruh jajarannya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru untuk mendukung dan sukseskan event Pesona Bupolo Tahun 2018. Event tahunan Dinas Pariwisata Pemkab Buru ini digelar untuk mempromosikan potensi dan menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buru.

“Karena itu saya sudah instruksikan jajaran saya, pimpinan SKPD termasuk sekolah-sekolah untuk mendukung dan mensukseskan kalender event pesona Bupolo 2018. Kegiatan ini sangat penting untuk mempromosikan keunggulan potensi wisata kita agar diketahui masyarakat Indonesia termasuk masyarakat dunia,” kata Bupati di Ambon, Rabu (12/9/2018).

Kalender Pesona Bupolo 2018 sudah diluncurkan Bupati Ramly sejak Rabu (18/4/2018). Menurut Bupati, kalender event yang telah disiapkan selama setahun menjadi salah satu strategi untuk memajukan Pulau Buru. “Kami sudah siapkan puluhan kegiatan dalam Pesona Bupolo 2018 ini. Karena itu semua pihak harus mendukung suksesnya kegiatan ini,”

Menurut Bupati  pesona Negeri Kapala Madan dapat menarik goal tujuan  wisatawan ke Indonesia khususnya di Pulau Buru. Pesona laut seperti Danau Rana, Pantai Jikumerasa, wisata darat seperti agrowisata, budaya menjadi atraksi apik untuk menarik wisatawan. “Untuk melengkapi wisata, kami punya tiga keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain,” kata Bupati yang telah menjabat dua periode itu.

Yaitu 3A, Atraksi, Akses, Amenitas. Atraksi meliputi spot wisata darat maupun laut. Akses berupa jalan, bandar udara yang telah melayani penerbangan tiap hari, serta pelabuhan laut menuju Ambon dan Sulawesi. Amenitas mencakup segala fasilitas  penunjang wisata.

Berbagai kegiatan digelar dalam Pesona Bupolo 2018 yang puncaknya pada Oktober 2018 ini. Seperti Pembukaan Pesona Bupolo III pada 12 Oktober dan puncak HUT Kabupaten Buru. Lomba Desain Logo Branding Pariwisata Buru, lomba mancing. Pada 13 Oktober, lomba kampung sadar wisata, bersih pantai. Lomba pukul bantal, lomba hela rotang  di dalam air yang dipusatkan di Pantai Jikumarasa.

BACA JUGA :  Lantik 5 Penjabat Desa Administratif, Sekda SBT : Uang Sudah Ditransfer Tinggal Urus Pencairan dan Pembagian BLT

Selain itu pada 14 Oktober, digelar perlombaan multi sport,aquathlon 2018 yang dipusatkan di Pantai Jikumarasa. Ratusan peserta baik umum dan TNI/Polri akan ikut dalam perlombaan dengan total hadiah puluhan juta rupiah ini. Di hari yang sama digelar pelepasan tukik, anak penyu dan makan patita bersama di pantai wisata ternama Kabupaten Buru, Jikumarasa. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.