Satgas TMMD Ke 103 Beri Penyuluhan Virus HIV-AIDS

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA 2018 di wilayah Kodim 1504/Ambon, anggota Satgas melaksanakan kegiatan TMMD non fisik dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Materi penyuluhan tentang HIV AIDS yang disampaikan oleh dr.Sioly Soempie di dampingi Serda Simon anggota Kesehatan Kodam XVI/Pattimura di Dusun Kranjang Desa Wayame Kota Ambon (1/11/2018).

Dalam kegiatan ini Sioly menyampaikan bahwa HIV/AIDS merupakan penyakit yang berbahaya, sudah ribuan orang di muka bumi ini meninggal sia-sia karena HIV/AIDS. “Adapun penyakit ini dapat dicegah dengan menggunakan ABSTAINCE,Puasa Seks, BE FAITHFULL, setia terhadap pasangan, CONDOM, DON’T INJECT, Edukasi, teman, keluarga dan lingkungan,” kata Sioloy.

Sioly mengatakan dengana sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang bahaya penyakit HIV/AIDS . “Diharapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan sosialisasi ini nantinya disampaikan kembali kepada keluarga terdekat maupun masyarakat lainnya mau mengajak kepada mereka untuk membiasakan hidup dalam perilaku yang sehat,” kata Sioly. (ADV)

BACA JUGA :  Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Ikut Berlayar, Syaratnya Ini

No More Posts Available.

No more pages to load.