Pemkab Bursel Peringati Hari Pahlawan, Penjabat Sekda Bacakan Pidato Mensos

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember. Di tahun ini, upacara berlangsung di Lapangn Upacara Kantor Bupati, Sabtu (1/11/2018) tanpa Bupati Tagop Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky, berlangsung sederhana dan hikmat.

Sebagai inspektur upacara Penjabat Sekertaris Daerah AM. Laitupa, dengan komandan upacara Kasat Pol.PP Asnawy Gay, dihadiri 8 orang pejabat di lingkup Sekertariat Setda, serta puluhan pegawai dan pegawai tidak tetap.

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Bursel AM. Laitupa menyampaikan, peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instrospeksi diri.

“Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” kata Mensos.

Kata Mensos yang disampaikan Laitupa, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Mensos mengatakan hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang. Mensos mengatakan, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

Mensos mengatakan Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. “Sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang sadar bahwa negerinya memiliki beragam agama, suku, adat istiadat dan mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dalam pergaulan dunia. bukan justru untuk memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan bangsa,” tutup Mensos. (FIK)

BACA JUGA :  Sinergitas TNI/Polri dan Pemda Kepulauan Aru Jaga Kondisi Wilayah Tetap Kondusif

No More Posts Available.

No more pages to load.